Selamat Datang

Selasa, 01 April 2008

PUISI ULANG TAHUN

CINTAKU BUKAN UNTUK SETAHUN
ATAU SEPULUH TAHUN


Cinta ….
Beberapa hari sebelum hari ini
Aku sempat takut lupa bila waktu tak sempatkan
Aku memelukmu lagi
Mengulang hari-hari yang sering kita sambangi
Dengan kesyahduan dan ketulusan

Cinta ….
Hari ini aku tulis puisi
Namun aku tak yakin kata-kata akan jujur
Melantunkan kebahagiaanku
Karena aku masih memilikimu

Aku tak punya kata-kata baru
Yang bisa kutalarkan seperti yang kurasakan
Kalaupun ada tak cukup
Memenuhi harapanku
Kalaupun cukup
Tak padan dengan rasaku
Kalaupun padan
Tak sewarna dengan bungaku
Dan kalaupun sewarna
Kutak yakin merangkainya seperti yang kau dambakan

Cinta ….
Ada satu harap yang bisa kau berikan untukku:
Adalah aku masih biru di laut kasihmu
Adalah aku masih hijau di rimbun bukitmu
Adalah aku masih bening di sejuk danaumu
Adalah aku masih hangat di lenguh pelukmu
Cinta ….
Adalah aku masih mabuk digodamu!

Cinta ….
Kutulis puisi ini sebenarnya
Dengan rangkai doa
Bukan dengan cenderamata atau karangan bunga
Semoga hari-hariku tak sempat kehilanganmu
Karena cintaku bukan untuk setahun atau sepuluh tahun

Cinta ….
Selamat ulang tahun!


4 April 2008
Yanda

2 komentar:

Bunda NaRa 69' mengatakan...

Boleh juga nih sastrawan kita.... lain kali ada dong buat guru juga

nurochmat mengatakan...

Aduh jadi malu, deh... maaf saya bukan sastrawan, tapi orang yang terobsesi ma istrinya... Hahaha. Makasih atas komentarnya.